Charles Leclerc Kalah Mendekati Finish Untuk Menutup Kemenangan

Charles Leclerc Kalah Mendekati Finish Untuk Menutup Kemenangan – Max Verstappen jadi juara Grand Prix Austria. Driver Red Bull Racing Honda itu sukses menaklukkan Charles Leclerc mendekati finish untuk menutup kemenangan.

Balapan di Circuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019) waktu ditempat, Leclerc, yang berstatus pole seater, melahap start dengan mulus. Dia langsung pimpin sampai lap ke-10.

Driver Ferrari betul-betul melejit diawalnya race. Tim order berjalan baik, dengan Sebastian Vettel gantian jadi yang paling cepat masuk lap ke-20. Sesaat ganda Mercedes, Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas, kesusahan memburu ke depan.

Tempat paling depan Vettel sudah sempat tergusur karena masuk pit. Driver asal Jerman itu kelamaan waktu ganti ban hingga tempatnya banyak tersalip. Leclerc menggantikan tempat paling depan.

Hamilton sempat juga melejit setelah lap ke-20. Tetapi, juara bertahan Formula 1 itu alami permasalahan pada downforce mobilnya hingga dia harus masuk pit untuk ganti sayap depan mobilnya. Keadaan itu membuat kansnya merampas tempat paling depan pupus, yang dapat digunakan Bottas.

Kondisi di tempat paling depan tidak banyak beralih sampai masuk lap ke-50. Waktu itu, Verstappen mulai merayap naik. Dari tempat ke empat, pembalap berdarah Belgia-Belanda itu melejit ke tempat dua selesai mendahului Vettel serta Bottas.

Selesai ada di rangking dua, Verstappen perlahan-lahan tetapi tentu dekati Leclerc yang ada di tempat paling depan. Kejar-kejaran mulai kelihatan di lap ke-67.

Verstappen serta Leclerc terjebak duel hebat. Sampai pada akhirnya, Verstappen dapat memenangkan duel dengan mendahului Leclerc di lap ke-69. Driver Ferrari melebar serta kehilangan tempatnya.

Peristiwa itu sudah sempat diinvestigasi, tetapi pada akhirnya kemenangan masih jadi punya Verstappen. Pembalap Red Bull itu menutup kemenangan. Leclerc harus senang ada di rangking dua, dibarengi Bottas dalam tempat ke-3. Vettel serta Hamilton tempati rangking empat serta lima.

Sesaat di tempat enam sampai 10 ada Lando Norris (Racing Poin), Pierre Gasly (Red Bull), Carlos Sainz (McLaren), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), serta Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo).