Dari ke-7 Kompetisi, Tontowi/Winny 4x Tembus Perempat Final

Dari ke-7 Kompetisi, Tontowi/Winny 4x Tembus Perempat Final – Pebulutangkis ganda kombinasi, Winny Oktavina Kandow, ketertarikan menyongsong kiprahnya di Indonesia Open bersama dengan Tontowi Ahmad. Dia ingin menunjukkan diri dapat menyeimbangi seniornya itu.

Winny mulai duet dengan Tontowi semenjak Februari 2019 atau sebulan sesudah Liliyana Natsir sah gantung raket. Sepanjang lima bulan bersama dengan, telah ada tujuh kompetisi yang mereka turuti.

Dari ke-7 kompetisi itu, Tontowi/Winny 4x tembus perempatfinal. Dengan bekal beberapa hasil itu, PBSI memberikan keyakinan pada kedua-duanya untuk turun di Indonesia Open 2019 yang berguling di Istana olahraga pada 16-21 Juli.

Di set pertama, Tontowi/Winny akan hadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Buat Winny, ini akan jadi kiprahnya di Indonesia Open.

“Deg-degan sich tetapi lebih ke ketertarikan sebab sepanjang berpasangan dengan Tontowi ini pertama-tama main di Indonesia Open serta di dalam rumah sendiri juga,” kata Winny waktu didapati di Pelatnas PBSI, Cipayung, Senin (1/7/2019).

Berpasangan dengan Tontowi yang pernah rasakan gelar Indonesia Open, Winny tidak terbebani. Pebulutangkis berumur 20 tahun itu malah terpacu untuk memberikan pembuktian.

“Jika jadi beban sich tidak, tetapi ingin lebih ke menunjukkan jika saya dapat menyeimbangi bang Owi (Tontowi Ahmad),” tutur Winny.

“Ditambah lagi jika lihat perjalanan kemarin-kemarin jika tidak juara ya final di Indonesia Open. Jadi inginnya sich dapat semacam itu,” ia menerangkan masalah sasaran.

Sesudah lima bulan dipasangkan, Winny memandang dia telah semakin klop dengan Tontowi.

“Telah mulai menyambung serta tidak miskomunikasi . Telah menyusut (miskomunikasinya) serta telah mulai solid. Hanya lebih ke saya yang perlu lebih konsentrasi, konsentrasi, jadi waktu main lebih baik ,” tutur ia.