Dengan Adanya Tol Trans Jawa Bikin Masyarakat Memilih Gunakan Model Transportasi Darat

Dengan Adanya Tol Trans Jawa Bikin Masyarakat Memilih Gunakan Model Transportasi Darat – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan yang menimbulkan turunnya volume penumpang di Bandara Internasional Adi Soemarmo beberapa waktu terakhir ini disebabkan beralihnya penumpang ke moda transportasi darat. Satu diantaranya lantaran beroperasinya tol Trans Jawa yg melalui kota Solo serta Seputarnya.

” Namun yg saya denger yg di Solo itu sejumlah penerbangan ke Surabaya tak ada. Lantaran Surabaya – Solo saat ini (waktu tempuhnya) 2 jam, ” ujarnya kala dijumpai di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (25/2) .

Menhub Budi mengemukakan, dengan support arah jarat itu dengan cara automatic akan juga menggeser warga dari yg awal kalinya memanfaatkan moda transportasi hawa ketujuan ke darat. ” Bila dahulu 6 jam jadi ya berita positif ikut sesungguhnya buat sisi peluang penumpang gunakan layanan angkutan, ” ujarnya.

Walau begitu, pihaknya meyakinkan terus akan mengusahakan memajukan penambahan penerbangan hawa lewat Bandara Internasional Adi Soemarmo. Hingga, volume tingkat penumpang di Solo bisa kembali tambah baik.

Awal kalinya, Direktur Khusus PT Layanan Marga Solo Ngawi, David Wijayatno mengemukakan, beroperasinya jalan tol Trans Jawa ini, Semarang-Solo atau demikian sebaliknya yg kebanyakan butuh waktu 3-4 jam, dapat ditempuh dalam kurun waktu 1 jam. Dan Solo-Surabaya yg kebanyakan 7 jam dapat lebih singkat berubah menjadi 3 jam.