Drama Panjang Final Copa Libertadores Akhirnya Dimenangkan River Plate

Drama Panjang Final Copa Libertadores Akhirnya Dimenangkan River Plate – Drama panjang final Copa Libertadores pada akhirnya selesai. Melalui laga yang berjalan menegangkan, River Plate juara sesudah menang 3-1 atas Boca Junior di leg 2.

Dalam laga leg ke-2 yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Senin (10/12/2018) dini hari WIB, River Plate menang 3-1 sesudah bertanding saat 120 menit. Hasil ini membuat River Plate unggul agregat 5-3 atas Boca Juniors sesudah pada leg pertama ke-2 team sama 2-2.

Kemenangan River Plate di leg ke-2 ini didapatkan dengan sulit payah sebab mereka malah ketinggalan terlebih dulu. Pada menit 44 Dario Benedetto cetak gol yang membuat Boca unggul 1-0.

Lucas Pratto lalu membuat River Plate kembali dalam tempat sama kuat sesudah cetak gol pada menit 67. Score 1-1 (agregat 3-3) bertahan sampai wasit meniupkan semprit panjang. Ini membuat pertandingan mesti diteruskan ke waktu perpanjangan.

Kemalangan Boca diawali pada menit 92, waktu mereka kehilangan satu orang pemainnya. Wilmar Barrios bisa kartu kuning ke-2 serta diusir dari lapangan.

Bermain dengan 10 orang membuat Boca kesusahan. River Plate manfaatkan keadaan ini dengan cetak gol ke-2 mereka pada menit 109. Ialah Juan Quintero yang membuat River Plate gantian pimpin.

Kemenangan River Plate pada akhirnya diyakinkan pada menit 120. Gonzalo Martinez cetak gol untuk bikin River Plate memenangkan Superclasico serta memiliki hak atas gelar juara Copa Libertadores musim ini.

Sesudah leg pertama diselenggarakan di kandang Boca Junior pada 12 November, pertandingan leg ke-2 sudah sempat terlambat sampai 2x. Aspek keamanan jadi pemicu dikerjakannya penundaan itu. Sampai selanjutnya disetujui jika leg ke-2 dilangsungkan di luar Argentina, dimana Santiago Benabeu selanjutnya diambil menjadi ‘kandang’ untuk River Plate.