Kapal Jolloro Nyaris Tenggelam Karena Dihantam Gelombang

Kapal Jolloro Nyaris Tenggelam Karena Dihantam Gelombang – Kapal type jolloro terbenam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tiga belas penumpang kapal itu sukses diselamatkan.

Momen yang berlangsung pada Minggu, 17 Maret tempo hari, bermula saat kapal Polairud Polda Sulsel berpatroli. Kru kapal itu lalu lihat kapal type jolloro itu hampir terbenam sebab ditabrak gelombang.

“Cuaca waktu itu tempo hari seputar jam 12.00 Wita, gelombang tinggi 2 mtr. lebih,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani waktu diminta konfirmasi, Senin (18/3/2019).

“Kita lihat kapal jolloro yang pelan-pelan terbenam. TKP perairan pada Makassar serta Pulau Samalona. Kita selekasnya berjalan untuk penyelamatan korban yang terdiri anak-anak serta ibu-ibu,” paparnya.

Kapal Polairud itu juga merapat ke kapal yang hampir terbenam itu. Mereka langsung mengevakuasi beberapa penumpang. Polisi pastikan tidak ada korban meninggal atau luka dalam peristiwa itu.

“Sesudah dievakuasi, semua korban diantar (ke) tempat arah (di) Pulau Barang Lompo Makassar,” ucap Dicky.

Beberapa korban yang terbagi dalam anak-anak serta ibu-ibu itu dimaksud masih tetap syok. Polda Sulsel juga menyarankan supaya penduduk waspada melaut dengan cuaca sekarang ini.