Kembali Telan Kekalahan, Manchester City Intropeksi Diri

Kembali Telan Kekalahan, Manchester City Intropeksi Diri – Surprise berlangsung di pertandingan Boxing Day Liga Inggris pada minggu ke-19. Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City.

Berlaga di King Power Tingkat, Rabu (26/12/2018) , City pernah pimpin melalui Bernardo Silva dalam menit ke-14. Leicester dapat membalas lima menit berlalu melalui Marc Albrighton. Score 1-1 sampai sela.

Di sesi ke dua, City ada masalah menaikkan gol. Jadi gawang mereka kembali kebobolan oleh Robert Pereyra. City lantas kalah 1-2.

Hasil ini bikin City kembali tidak sukses menggapai point penuh, sebelumnya setelah kalah 1-3 dari Crystal Palace. City saat ini mengoleksi 44 point dar 19 pertandingan, ketinggal tujuh point dari Liverpool yg sewaktu berbarengan menang 4-0 atas Newcastle United. Sesaat Leicester naik ke posisi tujuh dengan 28 point.

Jalannya Kompetisi

City langsung ambil gagasan serangan. Langsung menghimpit, gol pertama diterima dalam menit ke-14.

Di kotak penalti, Bernardo Silva terima umpan terarah Sergio Aguero. Dengan sekali kontrol, dia melepaskan bola ke sudut bawah gawang Leicester tiada dapat ditangkap Kasper Schmeichel. Team tamu pimpin 1-0.

Namun kelebihan itu gak tahan lama. Lima menit berlalu, Marc Albrighton mengimbangi berubah menjadi 1-1. Terima umpan Jamie Vardy, sundulan Albrighton mencabik gawang Ederson.

Sehabis score kembali imbang, City banyak menghimpit Leicester. Kesempatan buat kesempatan dicetak oleh Aguero, De Bruyne, sampai Danilo, tetapi tak ada yg membawa hasil. Leicester pun demikian, kesempatan dari James Maddison serta Harry Maguire belum juga bikin gawang City bergetar kembali. Sampai sela, score 1-1 terus bertahan.

Di sesi ke dua, City tetap senantiasa menghimpit Leicester. Sesaat tuan-rumah dapat terkadang mengintimidasi City. Dalam menit ke-53, suatu sepakan dilepaskan Maddison. Memperoleh area tembak, dia mengarahkan bola yg belumlah juga masuk ke gawang City. Usahanya tetap membelok.

City gantian menghimpit dalam menit ke-60. Beberapa kali crossing dilepaskan ke jantung pertahanan Leicester, tetapi barisan belakang lawan tetap disiplin mengamankan wilayahnya.

Dalam menit ke-75, Leroy Sane memperoleh operan terobosan ke kotak penalti. Kala siap menendang, ada Maguire yg mengerjakan tackle prima buat menggagalkannya.

Alih-alih memperoleh gol, City jadi kembali kebobolan dalam menit ke-81. Ricardo Pereira merobek gawang Ederson melalui tendangan keras di luar kotak penalti. Leicester balik unggul 2-1.

Masuk menit-menit akhir, City tetap ada masalah membuat gol. Hal semacam itu bikin sejumlah pemain mulai frustrasi. Dalam menit ke-90, Fabian Delph dikartu merah selesai mengerjakan tekel keras.
Sampai empat menit penambahan waktu berjalan, tak ada gol terwujud kembali. Manchester City kalah 1-2 dari Leicester City saat malam natai.