Korsleting Listrik dalam Mesin Akibatkan Mobil Terbakar di Jombang

Korsleting Listrik dalam Mesin Akibatkan Mobil Terbakar di Jombang – Mobil Suzuki Carry ditumpangi satu keluarga terbakar kala melintas di Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang. Untung 4 penumpang serta pengemudinya selamat.

Kebakaran mobil nopol S 773 WI ini berlangsung lebih kurang waktu 11. 00 WIB. Mobil yg dikemudikan Senawi (49), penduduk Desa Kedungbetik, Kesamben, Jombang, membawa 1 bayi serta 3 wanita. Ke-4 penumpang adalah anak serta cucu Senawi.

” Saya dari rumah sakit (RSUD Jombang) mengontrolkan cucu saya (bayi), ini barusan pengin pulang, ” kata Senawi terhadap wartawan di area kebakaran, Selasa (28/8/2018).

Kala melintas di Jalan KH Wahid Hasyim, pasnya lebih kurang 100 mtr. sisi utara kantor DPRD Jombang, Senawi mengakui menyaksikan kepulan asap dari sisi mesin mobilnya. Tiada memikir panjang, dia menepikan mobil itu sambil mengharap keluarganya turun.

” Aki pengin saya terlepas udah gak sangat mungkin sebab telah banyak asap didalam mesin, ” pungkasnya.

Oleh maka itu, Senawi menentukan ajak keluarganya menjauhi mobil itu. Dalam waktu relatif cepat muncul barah yg lantas membakar habis mobil kesayangannya.

Kobaran barah yg menjadi membesar memaksa polisi tutup sesaat jalan KH Wahid Hasyim. Sejumlah 2 mobil pemadam kebakaran diturunkan ke area buat melulutkan barah.

Sedikitnya petugas makan waktu lebih kurang 30 menit buat mematikan barah yg membakar mobil Senawi. Mobil yg udah hangus itu saat ini tetap ada dipinggir Jalan KH Wahid Hasyim.

” Peluang pemicunya korsleting listrik didalam mesin, ” papar Senawi.

Untung tidaklah ada korban luka atau jiwa dalam insiden kebakaran ini. Barang mempunyai nilai punya korban juga tetap pernah diselamatkan dari dalam mobil.

” Alhamdulillah tak ada yg terluka, ” tandas Senawi.