Liverpool Akan Coba Pertahankan Puncak Klasemen Saat Menjamu Newcastle

Liverpool Akan Coba Pertahankan Puncak Klasemen Saat Menjamu Newcastle – Liverpool berkesempatan besar menggapai tiga angka hadapi Newcastle United yg barisan serangnya punyai masalah. Dikarenakan, The Reds punyai tembok besar di belakang.

Liverpool bakal coba membela puncak classement kala melayani Newcastle di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB besok, pada pertandingan Boxing Day. Sekarang Liverpool unggul empat point dari Manchester City.

Kesempatan menang termasuk besar mengingat Si Merah punyai rekor oke kala hadapi Newcastle. Ditambah lagi Salah demikian tajam pada pertandingan kandang walaupun gak membuat gol pada dua kompetisi paling akhir di muka fansnya.

Selanjutnya data serta kenyataan berkenaan pertandingan ini seperti dilansir Opta :

– Liverpool tak terkalahkan dari 22 kompetisi kandang paling akhir hadapi Newcastle di semuanya persaingan (18 menang 4 imbang) , kekalahan paling akhir diterima pada November 1995 di Piala Liga Inggris (0-1) .

– Newcastle cuma menang kedua kalinya dari 10 pertemuan paling akhir kontra Newcastle (4 imbang 4 kalah) , dengan dua kemenangan itu ada di St James’ Park.

– Sejak mulai kalah di pertandingan kandang Premier League pertama kontra Newcastle (0-2 di April 1994) , Liverpool tak terkalahkan pada 22 kompetisi kemudian (18 menang 4 imbang) .

– Liverpool tidak sempat kalah di kandang pada pertandingan Boxing Day sejak mulai 1986-1987 (0-1 Versi Manchester United) , menang delapan serta imbang tiga kemudian.

– Liverpool jadi salah satu team yg belum juga kalah sehabis 18 pertandingan Premier League musim ini – ini rangkaian gak terkalahkan terpanjang ke-tiga mereka dari mula musim persaingan sejak mulai 1987/1988 (29 pertandingan, finish 1) serta 1949-1950 (19 pertandingan, finish 8) .

– Newcastle sembilan kali kalah dari 10 kompetisi paling akhir hadapi team puncak classement – salah satu kemenangan mereka merupakan hadapi Chelsea pada Desember 2014 (2-1) , yg menyudahi rangkaian gak terkalahkan Chelsea musim itu (14 pertandingan) .

– Tak ada team yg kebobolan lebih dikit musim ini dibanding dengan Liverpool dalam histori Premier Leaguer (7, sama seperti Chelsea musim 2008/2009) . Disamping itu, cuma Huddersfield yg membuat gol lebih dikit dibanding dengan Newcastle (14) .

– Penyerang Liverpool Daniel Sturridge turut serta dalam hadirnya delapan gol dari sembilan pertemuan paling akhir kontra Newcastle di Premier League (7 gol serta satu assist) .