Liverpool Belum Juga Terkalahkan

Liverpool Belum Juga Terkalahkan  РLiverpool kembali menyambung mode positifnya dalam arena Premier League musim ini. Hadapi Newcastle United hari Rabu (26/12) tempo hari di markasnya, Anfield, scuad karya Jurgen Klopp itu menang dengan score telak 4-0.

Dejan Lovren mengawali sekumpulan gol The Reds kala kompetisi sedang berjalan sepanjang 11 menit. Mohamed Salah terus menyusul di papan score atas eksekusi penaltinya yg terwujud dua menit sehabis sesi ke dua di mulai.

Xherdan Shaqiri menaikkan kelebihan Liverpool, juga sekaligus memupuk perasaan sedih Newcastle, lewat golnya dalam menit ke-79. Paling akhir, Fabinho berubah menjadi penutup kemenangan The Reds dengan laganya dalam menit ke-85.

Hasil itu berubah menjadi pemberi tanda kalau Liverpool belumlah juga terkalahkan di Premier League, bahkan juga sehabis melalui 19 kompetisi. Lengkapi sejumlah catatan baik yg digapai Liverpool pada pertandingan kesempatan ini.

Record Baik Liverpool
1. Liverpool berubah menjadi team ke-4 Premier League yg belum juga terkalahkan dalam kurun waktu 1/2 musim, berbarengan Arsenal di 2003-2004, Manchester United di 2010-2011, serta Manchester City di 2017-2018.

2. Ini merupakan kekalahan paling besar Newcastle di Anfield sejak mulai Desember 1987 (pun kalah 0-4) .

3. Mohamed Salah turut serta dalam 35 gol buat Liverpool di 28 pertandingan kandang Premier League (25 gol, 10 assist) .

4. Newcastle menelan sembilan kekalahan masa melawat ke markas team ‘Big Six’ di Premier League, serta kalah enam kali masa menantang mereka pada musim ini.

Kelanjutan
5. Xherdan Shaqiri udah mengoleksi empat gol dari empat pertandingan di Premier League – satu kembali, dia bakal mengimbangi torehannya dalam 20 kompetisi awal kalinya.

6. Liverpool belum juga terkalahkan dalam 20 kompetisi di bulan Desember, dengan catatan kemenangan sembilan kali berturutan.

7. Ini merupakan kemenangan ke tujuh The Reds bulan ini – paling banyak dalam kalendernya sejak mulai September 1996 (pun tujuh) .