Ma’ruf Kenakan Sarung Saat Sidang Kabinet Perdana

Ma’ruf Kenakan Sarung Saat Sidang Kabinet Perdana – Tampilan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kala hadir sidang kabinet pleno pertama kembali mengundang perhatian. Ma’ruf Amin kenakan sarung.

Tinjauan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019), ini hari, Ma’ruf juga kembali kenakan sarung. Sarung bercorak biru terlihat digabungkan Ma’ruf dengan jas serta selendang berwarna putih.

Type kenakan pakaian itu terlihat berlainan kala penobatan menteri, Rabu (24/10). Ma’ruf kenakan setelan jas serta celana. Tapi sarung memang sering difungsikan Ma’ruf Amin sesehari, pada waktu Pemilihan presiden 2019 juga demikian.

Jokowi ini hari menyelenggarakan sidang kabinet berbarengan banyak menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam sidang pleno ini, Jokowi kembali tekankan larangan terdapatnya visi-misi menteri. Ia minta yang ada semata-mata visi-misi presiden serta wakil presiden.

“Pada sidang pleno yang pertama saat pagi ini hari, saya ingin mengemukakan berbagai hal yang perlu kita mengerti berbarengan terlebih yang dapat kita lakukan, kerja-kerja besar yang dapat kita kerjakan dalam 5 tahun ke depan,” kata Jokowi buka sidang pleno di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

“Butuh saya kembali kalau tak ada visi-misi menteri, yang ada cuma visi-misi presiden serta wakil presiden,” sambung ia.