Membakar Sampah Rumah Kakek Ikut Terbakar

Membakar Sampah Rumah Kakek Ikut Terbakar – Suatu rumah kakek di Tulungagung ludes terbakar. Kebakaran disangka berlangsung gara-gara tersisa pembakaran sampah di samping tempat tinggalnya.

Kebakaran berlangsung kurang lebih jam 09.00 WIB. Rumah yang terbakar punya Jono (86), masyarakat Desa Kromasan, Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Kobaran api meludeskan semuanya sisi rumah semi permanen itu.

Salah seseorang saksi mata Endro mengemukakan, amukan si jago merah bermula dari pekerjaan Jono yang membakar sampah tersisa eraman ayam di gang samping rumah. Tiada diduga kobaran api menyambar dinding rumah.

“Saya kenal itu api telah mulai membakar sisi samping ini. Selanjutnya saya serta masyarakat langsung mengevakuasi mbah Jono dari rumah, lantaran mbah masih pernah masuk rumah barusan itu,” kata Endro, Kamis (8/8/2019).

Situasi rumah yang terbuat dari kayu serta anyaman bambu bikin api dalam waktu cepat jadi membesar serta meludeskan semuanya sisi rumah bersama-sama didalamnya. Besarnya kobaran api hampir menyambar dua rumah yang ada pada sebelahnya.

“Masyarakat pernah berusaha lakukan pemadaman dengan alat seadanya serta menahan api biar tidak merambat ke rumah lain,” tangkisnya.

Disamping itu, club pemadam kebakaran yang ada ke tempat insiden tidak dapat langsung lakukan proses pemadaman, lantaran mesti tunggu pemutusan jaringan listrik PLN yang terkait ke rumah korban. Club pemadam pada akhirnya bisa mematikan serta melokalisir kobaran api kurang lebih jam 10.00 WIB.

Kasi Humas Polsek Ngunut Aiptu Sunarno mengemukakan, hasil dari pengumpulan bukti-bukti sesaat, kebakaran di Kromasan didorong pekerjaan pembakaran sampah tersisa eraman ayam di samping rumah korban. Kerugian gara-gara insiden kebakaran itu diperhitungkan sampai Rp 50 juta.

“Situasi rumah terbakar segalanya, lantaran adalah bangunan semi permanen. Kami yakinkan tidak ada korban cedera atau jiwa dalam momen ini,” kata Sunarno.