Polisi di Sukabumi Tangkap 5 Pencuri Dump Truck dari Jakarta

Polisi di Sukabumi Tangkap 5 Pencuri Dump Truck dari Jakarta – Lima pemeran penggelapan suatu dump truck bermerek Hino diamankan polisi di Sukabumi, Jawa Barat. Satu salah satunya penadah.

” Pemeran itu berinisial YM, RM, M, S, serta AR diamankan di Sukabumi (15/8). Mereka ini menggelapkan suatu truk punya PT Sino Persada Indonesia pada Jumat (29/6), ” kata Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian kala jumpa wartawan di Polsek Sunda Kelapa, Selasa (28/8/2018).

Netty mengemukakan otak dibalik moment ini merupakan terduga M, yg mengatur skenario dari dibawa kabur hingga ke penadah. Terduga M juga adalah residivis dengan perkara yg sama.

” Si pemeran M nih otaknya dia yg mengatur skenario, dia juga mengakui awal kalinya udah 3 kali mengerjakan kejahatan ini, ” ujarnya.

Terduga M sebelumnya memerintah terduga YM jadi pengemudi truk bersama-sama kernetnya, RM, mengerjakan kejahatan. Truk dengan nopol B-9530-FYV itu dibawa dengan muatan pasir sejumlah 22, 56 mtr. kubik dari Pelabuhan Sunda Kelapa.

Sebab udah dilaksanakan skenario, mereka bertiga lantas mengerjakan pertemuan buat jual truk itu.

” Ini udah lama direncanakan, lantas si sopir selanjutnya kernet membawa kabur truk itu. Pertemuan berjalan di rest ruangan tol Karang Tengah, Tangerang. Sehabis ini terduga M ini menghubungi AR serta S, di situlah mulai direncanakan transaksi, ” jelas Netty.

Netty memaparkan, sehabis ada perjanjian transaksi, sopir serta kernet membawa truk itu ke lokasi Sukabumi. Tetapi, ditengah perjalanan, muatan pasir dipasarkan lebih dahulu ditepi jalan.

” Sebelum diserahkan ke penadah, terduga YM jual muatan truk berwujud pasir ditepi jalan terhadap orang gak diketahui daerah Sukabumi, ” ujarnya.

Kala di terima, sang penadah, AR, lantas menghilangkan tanda-tanda truk itu. Dengan juga memalsukan STNK serta buku kir.

” Terus si penadah, AR, merubah nopol berubah menjadi F-8827-SS dengan tujuan serta maksud buat menghilangkan jejak dan menjauhi biar tak didapati oleh pemilik, ” tambah Netty.

Lantas truk itu serta ke-5 pemeran ditangkap di Polsek Sunda Kelapa bersama-sama barang untuk bukti, salah satunya buku kir, STNK, serta 5 unit handphone, bersama-sama busana yg digunakan pemeran. Ke-5 pemeran digunakan Clausal 372 KUHP buat penggelapan, dan Clausal 480 KUHP buat penadah.