Riwayat Terukir Kembali Saat Barcelona Tumbangkan Atletico Madrid

Riwayat Terukir Kembali Saat Barcelona Tumbangkan Atletico Madrid – Satu riwayat terukir waktu Barcelona menumbangkan Atletico Madrid 2-0. Lionel Messi pastikan diri menjadi pemain dengan kemenangan paling banyak di LaLiga.

Pada laga di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, Barca diuntungkan dengan kartu merah yang di terima Diego Costa di set pertama. Walau demikian, Atletico dapat meredam team tuan-rumah sampai pertandingan berjalan lebih dari 80 menit.

Hingga kemudian pada menit ke-85, Luis Suarez memecah kebuntuan selesai mengoptimalkan umpan Jordi Alba. Cuma semenit lalu, Messi memberi pukulan tepat pada Atletico untuk pastikan Barca mencapai angka penuh.

Hasil itu menandai jika sekarang ini Messi sah menyandang status menjadi pemain dengan kemenangan paling banyak dalam riwayat pertandingan ini. Bintang sepakbola Argentina itu sudah mengepak 335 kemenangan, melalui rekor awal mulanya yang dipegang Iker Casillas (334). Demikian dikutip Opta.

Messi ikut meningkatkan pundi-pundi golnya yang sekarang sampai 33 gol di LaLiga dengan penambahan 12 assist dalam 29 tampilan.

Pemain terunggul dunia lima kali itu unggul jauh dalam perburuan titel topskorer dari lawan terdekatnya sekaligus juga rekanan setimnya sendiri, Suarez (20 gol), serta striker Girona Cristian Stuani (18 gol).

Diluar itu, Messi pula melejit sendirian dalam rincian pembuat gol paling banyak Sepatu Emas Eropa. Bintang muda Paris St. Germain Kylian Mbappe ‘baru’ cetak 27 gol, sedang di tempat ke-3 ditempati bomber Bayern Munich Robert Lewandowski (21 gol).