Serang Menjamu Bupati Minahasa Selatan Dengan Sup Ikan Khas

Serang Menjamu Bupati Minahasa Selatan Dengan Sup Ikan Khas – Waktu lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Serang, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu nikmati beberapa kuliner asal wilayah paling tua di propinsi Banten itu. Waktu jamuan makan, dia disajikan beberapa makanan ciri khas wilayah itu oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah seperti rabeg, sate bandeng, olahan kulit melinjo, sampai sup ikan.

“Bandeng selanjutnya diproses, dipisah dari tulangnya, digabung dengan adonan serta bumbu ciri khas. Jadi rasa-rasanya manis serta gurih,” tutur Tatu dalam infonya, Selasa (9/7/2019).

Christiany dikenalkan Tatu mengenai pemrosesan tiga makanan ciri khas itu. Tatu menerangkan jika di Kabupaten Serang sisi utara ada kecamatan yang terdapat banyak budidaya bandeng sebagai pemrosesan basic sate bandeng. Mengenai rabeg datang dari daging kambing.

Tetapi kelihatannya Christiany tidaklah terlalu senang dengan daging kambing yang menjadi bahan baku dari rabeg. Waktu Tatu menyuguhkan rabeg, Christiany minta tidak kebanyakan. Dia lebih nikmati sate bandeng yang dinilai benar-benar nikmat serta tidak didapati di wilayah lain.

Selain itu waktu sarapan pagi, Christiany pilih untuk nikmati sop ikan yang dinilai benar-benar nikmat. “Sarapan pagi sangatlah enak, makan sup ikan,” tutur Christiany.

Menurut Christiany, dia serta Tatu berteman sebab saling politikus Partai Golkar. Saling pimpin Partai Golkar tingkat propinsi serta terhimpun di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Semua Indonesia (Apkasi).

“Saya bersilahturahmi serta memang saling kader Partai Golkar. Saya sudah pernah janji akan berkunjung ke Kabupaten Serang. Kami sama-sama share keberhasilan,” katanya.